Header Ads

Penanganan Korban Tsunami Selat Sunda masih terus dilakukan


Gambar : Twitter Sutopo Purwo Nugroho
Selat Sunda, DM6News – Tsunami yang melanda Selat Sunda pada hari Sabtu (22/12) masih belum dikatakan selesai, pasalnya masih banyak korban-korban yang belum ditemukan dan korban pun masih bertambah sewaktu-waktu, maka dari itu beberapa tim evakuasi masih terus menangani korban tsunami Selat Sunda.
Gambar : Twitter Sutopo Purwo Nugroho

 
“Penanganan korban di Kecamatan Sumur Kab Pandeglang dari dampak tsunami terus dilakukan. Rumah Sakit Lapangan Yonkes 1/1 Kostrad sudah tergelar di Lapangan SDN 2 Tunggal Jaya Kec. Sumur.” Cuitan Sutopo Purwo Nugroho Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB melalui akun resmi twitternya.

Selain di Kecamatan Sumur Kab Pandeglang tim evakuasi juga menemukan 108 korban meninggal di lampung selatan. “Sebanyak 108 orang meninggal dunia di Lampung Selatan, dimana 7 orang belum berhasil di identifikasi.” Lanjut cuitan Sutopo.

Dalam akun twitternya, Sutopo juga memperlihatkan kondisi terkini  dari dampak tsunami Selat Sunda yang menyebabkan rumah-rumah dipesisir pantai Kecamatan  Rajabasa dan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan yang terlihat hancur dan material berserakan dimana-mana pada Rabu (26/12) pagi, hal itu terlihat dari video yang berdurasi 1.30 menit.  


Video dapat dilihat di sini



No comments