Header Ads

Jokowi : Syukur Alhamduliah Freeport Beralih ke Indonesia

Tempo.co
Jakarta, DM6News – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo sangat bersyukur karena PT Freeport  kembali ke Indonesia, hal ini disampaikan pria yang kerap disebut Jokowi melalui akun Twitternya. “ Syukur Alhamdulilah, hari ini (kemarin) saham PT Freeport Indonesia sebanyak 51,2% sudah beralih ke Indonesia melalui PT Inalum.” 
Pengembalian saham tersebut dilakukan di Istana merdeka Jakarta, pada Jumat (21/12). Indonesia sebelumnya memiliki saham di PT Freeport Indonesia (PTFI) sebesar 9%. Namun kini sebagian saham PTFI dibeli oleh PT Inalum (persero) maka dari itu kepemilikan saham Indonesia atas PTFI pun meningkat menjadi 51,2%.
Kepemilikan saham tersebut membuktikan bahwa PTFI sudah kembali kepada Indonesia, hal ini pun akan membuat Indonesia memiliki keuntungan yang besar dan keuntungan tersebut akan digunakan untuk kemakmuran rakyat, seperti yang dilansir oleh Tempo.co “nantinya income, pendapatan baik dari pajak maupun nonpajak, royalti semuanya akan tentu saja lebih besar dan lebih baik. Saya kira ini lah yang memang kita tunggu,” katanya. 

1 comment:

  1. Setelah 50 tahun akhirnya balik lagi ya, Puji Tuhan :D

    ReplyDelete