Header Ads

Pemudik: Alhamdulilah lancar

Suasana didalam kapal Merak-Bakauheni pada H-1 Lebaran

Merak, DM6News - H-1 Lebaran Idul Fitri pelabuhan Merak Banten pagi teramat lengang dan lancar, hal ini dibuktikan sendiri oleh Rohimah pemudik asal Serang yang akan mudik ke Lampung
"Alhamdulillah lancar, dan tempatnya juga kosong. " Ujarnya kepada wartawan DM6News. 

Ia menjelaskan mudik tahun ini berbeda dengan tahun lalu, " Tahun lalu macet banget, berangkat pagi nyampe malem, macetnya dari keluar Tol merak." Ujar wanita yang akrab dipanggil Melah ini.

Dalam pembelian tiket di loket mobil pun teramat lancar. " Pokoknya mudik tahun ini mah luar biasa." Tambahnya

Berita Terkait: ARUS MUDIK LENGANG DAN PEMUDIK NYAMAN INI STARTEGI ASDP

Kelancaran mudik di Pelabuhan Merak tahun ini sudah di perhitungkan secara matang oleh pihak Angkutan Sungai Danau dan Penyebrangan (ASDP). sehingga memunculkan beberapa strategi baru, yaitu kebijakan pemerintah terkait libur yang panjang, menyediakan pembelian tiket malalui Daring (online) dan buffer zone, mempercepat pemberhentian kapal rata-rata 45 menit sampai dengan 1 jam, pengoperasian kapal besar jika diperlukan, dan pengelolaan roda dua. Hal ini di jelaskan oleh Direktur Utama ASDP Ira Puspadewi dalam Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) bertema ‘Puncak Mudik 2018 Guyub, Aman, dan Nyaman’ yang diselenggarakan di Ruangan Serba Guna Kementrian Komunikasi dan Informatika, Merak-Banten. 

No comments