Header Ads

Anak Krakatau Erupsi

Gambar : magma.vsi.esdm.go.id
Selat Sunda, DM6News - Telah terjadi erupsi G. Anak Krakatau, Lampung pada tanggal 25 Juni 2018 pukul 07:14 WIB dengan tinggi kolom abu teramati ± 1.000 m di atas puncak (± 1.305 m di atas permukaan laut). Kolom abu teramati berwarna hitam dengan intensitas tebal condong ke arah utara. Erupsi ini terekam di seismogram dengan amplitudo maksimum 30 mm dan durasi ± 45 detik.

Dalam siaran pres release Pusat Vulkanologi Dan Mitigasi Bencana Geologi Badan Geologi, Kementerian ESDM  merekomendasikan untuk masyarakat dan wisatawan tidak diperbolehkan mendekati kawah dalam radius 1 km dari kawah.

Surat Edaran Via WhatsApp

Selan PVMBG Kementerian ESDM, Kementrian Perhubungan Direktorat Perhubungan Laut Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas 1 Banten memberikan surat edaran pada tanggal 25 Juni 2018 yang ditunjukan kepada Nahkoda kapal yang akan berlayar dan atau yang sedang berlayar di Selat Sunda. Didalamnya nahkoda untuk waspada terhadap erupsi G. Anak Krakatau dengan memonitor berita cuaca dari website BMKG www.bmkg.go.id atau perlatanan yang ada di atas kapal.


No comments