Header Ads

Akhir Tahun 2018 Tanah Longsor Timbun Puluhan Rumah di Sukabumi.

Evakuasi masih berlangsung hingga Selasa (1/1), Sumber : BBCIndonesia 


Sukabumi, DM6News – Senin (31/12) telah terjadi tanah longsor di daerah Sukabumi tepatnya di Kampung Cimapag, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi pada jam 17.00 WIB.

Dilansir dari Laporan Sutopo Purwo Nugroho Kepala Pusat Data dan Informasi dan Humas BNPB, melaui akun Instagramnya pada Senin (31/12) bahwa kejadian tanah longsor itu diakibatkan hujan deras yang mengguyur sekitar desa Sirnaresmi menyebabkan aliran permukaan di areal hutan dan pesawahan.

BACA JUGA: PUTING BELIUNG TERJANG CIREBON, RUMAH DAN WARUNG RUSAK


“jenuhnya air menyebabkan longsor perbukitan dan materilannya meluncur menuruni lereng kemudian menimbun 34 rumah kampung adat bagian bawahnya yaitu Kampung Cimapag, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi.” Tulis Sutopo

Data sementara diperkirakan 8 orang tertimbun longsor, dimana 4 orang berhasil dievakuasi dalam kondisi meninggal dunia. 4 korban lainnya dalam kondisi evakuasi namun terkendala cuaca hujan dan gelap karena malam.

Tim evakuasi tersebut adalah BPBD Kabupaten Sukabumi bersama TNI, Polri, Basarnas, aparat setempat, relawan dan masyarakat. Pencarian dan penyelamatan korban  masih berjalan, pendataan masih diakukan. Pendataan untuk memastikan jumlah korban dan rumah tertimbun longsor.

“akses jalan menuju lokasi longsor jalannya yang terjal, berbatuan dan ditambah cuaca hujan rintik menyulitkan tim untuk melakukan evakuasi. Posko BNPB terus memantau penanganan bencana dan berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Sukabumi dan BPBD Provinsi Jawa Barat. “ pungkas tulisan Sutopo.  


Sumber : Sutopo Purwo Nugroho 

1 comment:

  1. P o k e r' V i t a Memberikan Bonus Promo Bonus TurnOver, di Permainan Poker Online, Domino Online, Capsa, Bandar Kiu-Kiu, Qiu-Qiu, Live Poker, di Agen Poker Online Terpercaya. Bonus Refferal 15%, Minimal Deposit 10rb!! Nikmati Berbagai Permainan Lainnya Seperti: Sabung Ayam Online Terbaik


    HUBUNGI KAMI !!
    WA: 0812.2222.996
    BBM : PKRVITA1 (HURUF BESAR)
    Wechat: pokervitaofficial
    Line: vitapoker

    ReplyDelete