Header Ads

7 Kontainer Surat Suara Dicoblos, Mahfud MD: Itu Trik Politik

Sumber Foto: TribunJateng

Jakarta, DM6News – Menjelang Pilpres hoax semakin marak, hoax yang bikin geger masyarakat Indonesia adalah cuitan Andi Arief yang mengatakan bahwa ada tujuh kontainer surat suara yang sudah dicoblos pada Kamis (3/1).

Mahfud MD mantan Ketua Mahkama Konstitusi mengatakan bahwa itu merupakan berita hoax, karena dirinya menilai bahwa surat suara sampai Jum’at (4/1) belum diproses percetakannya. “amat sangat tidak mungkin ada 7 Kontainer surat suara sudah tercoblos, karena pada hari ini (jum’at) belum dicetak.” Jelasnya dalam wawancara di Kompas TV pada Jum’at (4/1).

BACA JUGA : 2 HARI DI JAWA TIMUR INI YANG DILAKUKAN JOKOWI.


Menurutnya apa bila ada orang yang mencuitkan tentang berita surat suara sudah tercoblos sebanyak 7 kontainer itu memiliki dua tujuan, “yah memiliki dua tujuan, satu trik politik iya, untuk memperkuat posisi diri dan memojokan pihak lain, yang kedua ingin membuat kekacauan ditengah masyarakat.”  Ujarnya

“polisi harus bertindak betul, terhadap hal – hal seperti ini,  taro lah kalo ada orang yang mencuitkan bilang tolong cek, itu termasuk provokasi, kalo emang tahu berita itu lebih baik dilaporkan langsung ke pihak Polisi atau tidak KPU, kalo pun itu dicuitkan artinya dia sengaja menyebarkan berita bohong.” Lanjutnya

Mahfud pun menilai cuitan Andi Arief itu merupakan termasuk penyebaran berita bohong. “itu merupakan penyebaran berita bohong, karena melihat dari subtansi beritanya sudah pasti bohong dan saya kita Andi Arief mengatahuinya, setidaknya kalau pun tidak benar kan tidak harus di cuitkan, bisa disampaikan ke polisi dan bisa disampaikan ke KPU agar tidak membuat masyarakat resah.” Pungkasnya.

Sumber: Youtube KompasTV

No comments