Header Ads

2 Hari di Jawa Timur ini yang dilakukan Jokowi.

Sumber Foto : SetkabRI


Jawa Timur, DM6News – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melakukan kunjungan kerja di Jawa Timur selama 2 hari, dalam kunjungannya Jokowi sapaan akrap Presiden Indonesia ke 7 ini membagikan sertifikat tanah kepada masyarakat hari Kamis (3/1).

Di lansir melalui akun instagram resmi Jokowi pada Sabutu (5/1), selain membagikan sertifikat Jokowi pun meresmikan rumah susuan dan meninjau proyek-proyek pembangunan. “dua hari ini saya di Jawa Timur, membagi sertifikat, meresmikan rumah susun, juga meninjau proyek-proyek pembangunan.” Jelasnya melalui akun Instagram.

BACA JUGA : KEBAKARAN YANG MENIMPA TAMBORA, ANIES IKUT PRIHATIN


Menurut Jokowi Jatim merupakan daerah yang dianggap salah satu lumbung padi terbesar di Indonesia, oleh sebab itu tidak heran apa bila disana banyak pembangunan waduk karena untuk mengairi sawah sawah pertanian. “Jangan heran kalau di Jawa Timur banyak sekali waduk yang kita bangun. Ada Waduk Bendo, Waduk Tukul, Waduk Tugu, Waduk Bagong, Waduk Semantok, dan Waduk Gongseng.” Ujarnya.

“Waduk Bendo ini akan besar manfaatnya bagi pertanian sekitar, (karena) bisa menapung 43 juta meter kubik air untuk mengairi sekitar 7.700 hektare sawah, menjadi sumber air baku untuk rumah tangga dan industri, pengendalian banjir, dan jadi obyek wisata.” Lanjutnya.

Selama lima tahun kepemerintahan Jokowi, dirinya menargetkan pembanguan 65 bendungan, “yang sebagian sudah selesai, berupa 49 bendungan baru dan 16 pembangunan bendungan lanjutan untuk mendukung ketahanan air dan pangan nasional.” Pungkas Jokowi

Sumber: Intagram Jokowi 

No comments