Header Ads

Lagi, Dua Gempa Mengguncang Banten

Gambar:  Infogempa balai2 via WhatssApp


Lebak, DM6News – Setelah empat kali gempa mengguncang Banten, kini dua gempa susulan kembali mengguncang Banten hari Sabtu (7/7), kedua gempa ini terjadi pada pukul 12:18 dan 12:23 WIB dengan kekuatan 4,5 SR dan 4,6 SR.

Lokasi gempa berada di 46 km Tenggara Lebak Banten dengan kedalaman 6 km, dan yang satu lagi berada di 47 km Tenggara Lebak-Banten dengan kedalaman 6 km.

Durasi gempa 3-4 detik di daerah Panggarangan “disini agak besar dengan durasi 3-4 detik.” Jelas Anis Faisal dalam WhatsApp grup Forum Komunikasi Banten,  Anis menjelaskan bahwa gempa tersebut seperti truk lewat, “ini seperti terombang-ambing dan air kolam bergoyang-goyang.”tambahnya.
Gambar:  Infogempa balai2 via WhatssApp

Dari kedua gempa tersebut, yang paling besar pada gempa kedua, “yang besar gempa di pukul 12.23, terasa besar di Sinargalih, Bayah, Panggarangan, dan Malingping.” Jelas TB Wildan Banten dari Rapi Banten Selatan,  untuk keruskana Wildan memantau didaerah Bayah belum ada. “ Kami masih menunggu info dari rekan-rekan Banten Selatan. melalui radio pancar ulang, 142.970 Mhz” Pungkasnya.  

No comments